Kamis, 03 Januari 2008

Sumber Informasi

Dari mana kita tahu bahwa bisnis yang kita pilih itu adalah bisnis yang terbaik untuk kita saat ini? Dari informasi yang kita dapat. Kita dapet informasi dari mana? Dari blog ini, dari internet, dari majalah, tabloid, surat kabar, seminar, forum diskusi, milist, dan lain-lain.
Anda tahu bahwa informasi itu sekarang begitu mahal. Coba kamu pasang iklan di acara berita di TV sepeti Seputar
Indonesia atau Liputan Enam. Pasti harganya sangat mahal. Atau kamu ikut seminar-seminar. Biasanya yang murah atau gratis, biasanya pembicaranya baru atau seminarnya adalah sebagai media promosi. Atau coba kamu ikut pendidikan kewirausahaan Purdie Candra. Semua mahal-mahalkan?
Di internet informasi diperjualbelikan. Search engine ngapain coba? Dia nyari informasi berdasarkan keyword yang kita masukan.

Mencari orang yang tepat itu sangatlah penting. Kalau kamu mau jualan bakso carilah penjual bakso, mau buka laudry cari pegawai/pemilik laundry, buka bengkel cari mekanik atau pemilik bengkel. Yang pasti carilah orang yang tepat. Jangan katanya. Kalo orang itu punya tips, buktikan dengan cara mempraktekannya.
Ingat jangan segan-segan untuk bertanya pada pedagang / pengusaha. Malu bertanya sesat di jalan. Padahal banyak dari mereka yang mau berbagi ilmu dan informasi.


Karena itu carilah informasi yang lengkap dan benar sebelum kamu memulai sebuah bisnis. Cari informasi yang akurat, bukan hanya dari literatur dari langsung dari sumber hidup. Siapa? Orang yang jelas sudah berpengalaman.

Blogged with Flock

0 komentar: